Senin, 05 September 2011

Awal Tradisi BOOT ROOM

Nahh,, sekarang saya akan ngeshare Awal tradisi BOOT ROOM ,, yukk di baca siapa tau bermanfaat ^.^
Ketika mempertahankan beberapa muka lama di jajaran stafnya pada wala kepemimpinannya, ada tujuan jangka panjang yang diinginkan BILL SHANKLY. Untuk membentuk LIVERPOOL menjadi tim yang kuat, dibutuhkan staf pelatih yang benar-benar mengerti kondisi internal timnya. Dan kondisi itu hanya bisa didapat jika Backroom Staff di isi oleh orang orang yang telah lama malang melintang di LIVERPOOL.
Penetapan Paisley, Fagan, dan Bennet sebagai asisten Shankly merupakan awal Boot-room yang melegenda itu. BOOT-ROOM sebagai sebuah lembaga tidak resmi, tempat perencanaan strategi untuk pertandingan selanjutnya dan juga merupakan tempat manajer selanjutnya dilatih. Boot-Room bisa dibilang tempat transfer ilmu dari manajer terdahulu kepda asistennya. Bagi Shankly, ini merupakan tempat berdiskusi dengan para asistennya tentang segala yang terkait dengan club maupun anak-anak asuhannya.
"Saya akan menetapkan rencana itu. Lalu berangsur-angsur kita akan berada pada level yang sama. Saya hanya meminta satu hal dari kalian: LOYALITAS!!" tegas Shankly.
Loyalitas itu jugalah yang menunjukan anggota Boot-Room di masa setelah Shankly dari LIVERPOOL juga. Ronnie Moran, kapten tim ketika pertama kali Shankly datang, menjadi staf pelatih ketika memutuskan pensiun akhir musim 1968-1969.
Begitu pula dengan penunjukan Roy Evans. Ketika Shankly memutuskan pensiun pada tahun 1974, Evans diangkat menjadi staf pelatih di era Bob Paisley. Evan jugalah yang mengakhiri tradisi Boot-Room ketika memutuskan mundur pada tahun 1998.
7 gelar Divisi 1, 5 gelar Piala Liga, 4 Trofi Piala Champions, dan 1 Piala UEFA merupakan buah pengabdian 16 tahun tiga Boot-Room Boys, Paisley ( 1974-1983 ), Fagan ( 1983-1985 ), dan Evans ( 1994-1998 ). Dan itu dimulai berkat dan kegeniusan BILL SHANKLY.*Thanx opah Shankly, you r very very genius*
Nah sekarang udah tau kan awal tradisi Boot Room tu,, semoga bermanfaat ea,,
and mohon kritik saran dan komentar nya ya brad and sist ^.^
YOU'LL NEVER WALK ALONE

0 komentar:

Posting Komentar